Penyesalan Karena Terlalu kaya

Advertisement
Sahabat bagi, semua manusia menginginkan hidup glamor memiliki rumah mewah, istri cantik, kendaraan megah.  Padahal tanpa sadar membuat kita timbul penyesalan dikemudian hari. Hanya dengan cara pandang hukum agama, manusia akan percaya bahwa sesungguhnya kekayaan tidak selalu berwujud harta benda. Kekayaan yang sebenarnya tidak selalu diukur dengan besarnya angka-angka materi. Keluasan hati saat seorang hamba mampu menekan hawa nafsunya, bersikap menerima dan mensyukuri apa yang ada.

berikut buktinya yang nyata yang dapat kita terima yang terjadi dalam kisah nyata bahkan seluruh dunia mengetahuinya: 


  • FIR'AUN

Harta fir'aun memang tidak ada seorangpun  yang mengetahui jumlahnya secara pasti. Namun  Fir’aun alias raja Ramses III yang hidup pada tahun 1265-1197 SM pernah memberi hadiah kepada ahli nujumnya dengan 88.786 tawanan, serta 32 Ton emas. Kalaulah satu gram seharga Rp 500.000, kemudian berapa nilai 32 Ton emas? dan pada abad II SM para ahli nujumnya mendapat hadiah berupa 240 sawah, 83 perahu, 46 pelabuhan, dan 500.000 ekor kambing. Lalu seberapa kaya sebenarnya Fir’aun. Namun ia tenggelam dalam kesombongan dan akhir hayatnya mati dengan tanpa iman kepada Allah SWT, Nauzubillah.......



  • KARUN

setelah Fir'aun maka ada juga kisah pada masa Nabi Musa yaitu karun. Pada suatu hari, Qarun memilih pakaian terbaiknya. Kemudian dia pergi ke pekarangan istananya yang luas dan dia berjalan-jalan sambil memilih-milih kudanya. Akhirnya pandangannya tertuju ke salah satu kuda miliknya sembari tangannya menunjuk. Dia berkata kepada pelayannya “Kuda itu yang disana! Kuda yang memiliki bulu paling putih. Aku ingin menaiki kuda itu sekarang!” Mereka menghias kuda itu dengan berbagai macam pernak-pernik. Andaikan orang-orang di jalan melihat kuda putih itu, tentu mereka akan terkagum-kagum melihatnya. 

Jadi dia menaiki kuda putih itu dan berkata: “Tentara-tentaraku! Datanglah kemari!” Kemudian dia menunjuk tentara-tentara terbaiknya. Lalu tentara-tentara itu berbaris mengikutinya dari belakang. Kemudian dia menunjuk sepuluh orang pria kekarnya dan berkata “Bawalah SEMUA harta-hartaku! Hari ini aku ingin menunjukkan harta-hartaku pada orang-orang. Bawa semua emas, perak, perunggu, barang-barang mewahku, koleksi pribadiku, dan yang lainnya. Aku ingin kalian membawa semuanya. Bahkan kalian para tentara juga harus membawanya! Ketika kita lewat, aku ingin semua orang terkagum-kagum melihat banyaknya hartaku.”

 Tiba-tiba Allah memerintahkan bumi untuk menelannya! Jadi tiba-tiba bumi bergemuruh. Kemudian jalanan mulai retak. Kemudian retakan itu semakin membesar sehingga terciptalah sebuah lubang yang menganga. Lubang yang besar itu menelan Qarun beserta semua tentaranya, kunci-kuncinya, hartanya, bahkan Allah memerintahkan bumi untuk menelan istananya! Dan orang-orang yang sedang mengamati, beberapa dari mereka berlarian, tapi pada akhirnya mereka sadar bahwa bumi hanya menelan Qarun dan hartanya. Kemudian bumi kembali seperti semula seakan-akan tidak ada yang terjadi. Orang-orang sangat terkejut. Allah telah menunjukkan kepada orang-orang dan Qarun tentang siapa Raja yang sesungguhnya.

setelah membaca kisah diatas masihkan anda menginginkan kekayaan?????????

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyesalan Karena Terlalu kaya"

Posting Komentar