Malam Inilah Lailatul Qadar Terjadi

Advertisement
Manis Berbagi- Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan bulan mendidik jiwa bagi manusia agar menjadi insan yang taqwa. Begitu banyak diantara kita selalu bertanya-tanya kapan malam lailatul qadar itu terjadi. Namun Allah membuka sedikit rahasia malam 1000 berkah tersebut, yaitu terdapat dalam bulan Ramadhan. Kemudian Rasul menjelaskan kepada sahabat yang bertanya tentang kapan terjadinya lailatul qadar dalam bulan Ramadhan tersebut. Nabi memberi penjelasan kepada para sahabat: 
تَحَرَّوْهَا فِي الْعَشْرِ الْأَوَاخِرِ
“Carilah lailatul qadr pada sepuluh malam terakhir.”
selanjutnya dalam kitab Majmu’ Al-Fatawa, 25/284-286 di paparkan oleh  Asy-Syaikh Ibnu Baz rahimahullah,
ليلة القدر تكون في العشر في أوتارها وأشفاعها والأوتار تارة تحسب بالماضي وهي (21، 23، 25، 27، 29) وتارة تحسب بالباقي (22، 24، 26، 28) ودلت السنة أن ليلة سبع وعشرين هي أحراها فدل على أنها تكون فيها أغلب وأكثر ولكن لا تكون دائماً والسبع الأخيرة آكد من غيرها.
“Lailatul qadr terjadi pada sepuluh malam terakhir, pada malam-malam ganjil dan genapnya. Dan malam-malam ganjil itu terkadang sesuai hari-hari yang telah berlalu, yaitu pada malam dua puluh satu, dua puluh tiga, dua puluh lima, dua puluh tujuh dan dua puluh sembilan. Dan terkadang sesuai dengan hari-hari yang tersisa, yaitu pada malam ke dua puluh dua, dua puluh empat, dua puluh enam dan dua puluh delapan.

Maka berikut doa di malam Lailatul Qadar yang dianjurkan bagi kita semua untuk membacanya:


Baca juga : Penyesalan karena terlalu kaya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Malam Inilah Lailatul Qadar Terjadi"

Posting Komentar